Nov 18, 2012

Tips Mencari Kerja ke Australia


Bekerja di Australia adalah impian bagi banyak orang, maka dari itu banyak orang berbondong-bondong mencari pekerjaan di Australia. Ada yang mencari kerja di Australia dengan jalur online, yakni mencari lowongan yang tersedia dengan melihat listing pekerjaan online, kemudian melamar secara langsung. Ada juga yang mencari pekerjaan di Australia dengan meminta bantuan agen pencari kerja di Australia.
Namun seringkali kita mendengar ratusan orang tertipu dengan agen pencari kerja luar negeri dan merugi hingga ratusan juta rupiah, kalau sudah begini, bukan untung yang di dapat melainkan buntung. Banyak aspek yang harus dipahami oleh para pencari kerja ke Australia. Bahwa janji-janji manis agen pencari kerja ke Australia selayaknya di waspadai, terlebih apabila agen pencari kerja ke Australia tidak terdaftar dan masuk kategori abal-abal yang hanya ingin mengambil keuntungan dari para pencari kerja ke Australia.
Berikut tips-tips yang bisa dipelajari untuk mencari keamanan dalam mencari pekerjaan ke Australia :
1. Pastikan agen pencari kerja ke Australia terdaftar dan legal. Hubungi BNP2TKI untuk informasi yang benar. Perhatikan juga alamat, website, atau apapun yang berkaitan dengan perusahaan agen pencari kerja ke Australia. Kalau perlu tanyakan kepada tetangga sekitar kantornya apa pernah ada masalah sebelumnya dengan agen pencari kerja Australia yang bersangkutan.
2. Browsing di internet apakah pernah ada modus operandi serupa di tempat lain di Indonesia, kemungkinan agen pencari kerja ke Australia yang abal-abal ini akan berpindah-pindah lokasi kantor untuk mencari mangsa.
3. Rekomendasi khalayak itu penting, bisa ditanyakan kepada agen pencari kerja ke Australia yang bersangkutan berapa klien yang sudah berangkat, dan mintalah kontak dengan klien yang sudah berangkat untuk testimonial mereka dan pengalaman mereka selama bekerja di Australia.
4. Australia adalah Negara yang memiliki aturan hukum sangat ketat dan teratur. Para pencari kerja ke Australia juga memiliki aturan penilaian yang ketat untuk bisa masuk dan bekerja di Australia. Pastikan skill Anda cocok dengan lowongan yang tersedia, dibarengi dengan kualifikasi pendidikan yang relevant, pengalaman kerja di tanah air, dan tingkat kemampuan Bahasa Inggris yang bagus. Perlu diketahui, Australia memakai standard IELTS,dan minimum IELTS yang dibutuhkan adalah 4.5 - 7 tergantung sector yang dilamar.
5. Melamarlah pekerjaan di Australia melalui jalur yang legal, dan pastikan visa yang Anda apply adalah Visa Kerja Australia, bukan visa berlibur/kunjungan. Visa kerja Australia membutuhkan sponsor dari Perusahaan di Australia.
6. Pada banyak kasus, seringkali calon pekerja bingung bagaimana cara untuk apply Visa Kerja Australia untuk mempermudah proses aplikasi visa kerja Australia, bantuan dari seorang agen migrasi Australia sangat vital agar aplikasi visa kerja Australia dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga calon karyawan dapat segera berangkat dan bekerja di Australia dengan nyaman.
Dengan tips diatas diharapkan para pencari kerja ke Australia dapat lebih berhati-hati dan menemukan pekerjaan impiannya di Australia. Salah satu orang Indonesia yang mendapatkan ijin praktek untuk profesi agen migrasi ini adalah Ibu Indah Melindasari, MARN 0961 448. Dengan pengalaman beliau tinggal di Australia lebih dari 10 tahun, menekuni bidang migrasi sejak 4 tahun lalu,beliau siap membantu Orang Indonesia yang ingin merantau ke Australia. Info lebih lanjut mengenai beliau dapat di lihat di www.onederland.com.au
Silahkan mengirimkan CV/resume Anda untuk mendapatkan FREE ASSESSMENT dari Ibu Indah Melindasari untuk melihat peluang Anda bekerja di Australia. Terima kasih dan Semoga Bermanfaat.

No comments: